Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu OKU Timur Himbau Masyarakat Cek Namanya Pada Daftar Pemilih Sementara yang diumumkan Oleh PPS

Bawaslu OKU Timur Himbau Masyarakat Cek Namanya Pada Daftar Pemilih Sementara yang diumumkan Oleh PPS

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur bersama Panwaslu Kecamatan Martapura  melakukan pengawasan pemasangan DPS Pemilu serentak tahun 2024 di beberapa Desa di Kecamatan Martapura,  Rabu (13/04/2023). 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur melakukan pengawasan pemasangan DPS Pemilu serentak tahun 2024 di Kecamatan Martapura. Berdasarkan hasil rapat pleno yang dilakukan KPU OKU Timur, jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) dì Kabupaten OKU Timur untuk Pemilu 2024 berjumlah 503.252 jiwa dengan 2.180 TPS.

Sesuai jadwal yang ada, DPS akan ditempel di tempat umum di tiap desa mulai tanggal 12 sampai 25 April 2023.

“Pada saat ini kami mengawasi tahapan penyusunan Daftar Pemilih Sementara untuk Pemilu 2024 yang mana saat ini mulai tanggal 12 April 2023 sudah di tempel oleh PPS jajaran KPU OKU Timur diwilayah kerja nya masing-masing”, ujar ketua Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan, melalui Kordiv P2H Benny Tenagus yang mengawasi langsung tempat penempelan DPS.

 

Bawaslu Kabupaten OKU Timur mengimbau KPU OKU Timur dan Jajaran pada Tahapan Penyusunan Daftar Pemilih Sementara sesuai dengan presedur, Undang-Undang dan PKPU yang mengatur tahapan ini, dan juga kami juga menghimbau masyarakat untuk aktif mengecek langsung namanya apakah ada di Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ditempel oleh PPS, apabila tidak terdaftar di Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk segera melapor ke Jajaran Panwascam kami di wilayah kerjanya masing-masing sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), karena kita membuka Posko Jaga Hak Pilih di Bawaslu OKU Timur maupun Panwascam   yang siap menerima laporan dari masyarakat OKU Timur, kami tetap mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama kami Bawaslu OKU Timur ikut berperan aktif menjadi Pengawasan Partisipatif. Kita berharap dalam penyusunan Daftar Pemilih ini benar-benar akurat sesuai ketentuan yang berlaku, kami juga mengajak sahabat media cetak maupun online dapat menginformasikan tentang tahapan-tahapan pemilu ini. (Humas).